TUMPUKAN KERTAS




 Assalamu’alaikum wr. Wb.
Hai guys... Kira-kira  apa yang guys pikirkan setelah melihat gambaran di atas?? Apakah itu adalah tumpukan kertas yang akan di buang?? Ataukah itu adalah tumpukan dari tugas-tugas yang diberikan? Menurut guys yang mana?
Yups itu adalah tumpukan dari tugas-tugas yang diberikan kepada Ria. Kirakira kemanakah tumpukan kertas itu akan pergi? Apakah ke rak buku ataukah ke tempat sampah. Pada awalnya tumpukan kertas tersebut ditaruh di rak buku. Tapi karena lama-kelamaan tumpukan kertas tersebut menjadi banyak dan semakin tinggi  (seperti pada gambar berikut).
      



Tumpukan-tumpukan kertas tersebut kemungkinan akan disimpan di rak atau dibuang ke tempat pendaur ulang kertas. Namun terkadang kertas kertas yang tidak rapi (kusut dan terobek-robek) langsung dibuang ke tempat sampah. Sampah itupun kemudian menjadi menumpuk dengan jenisjenis ssampah yang lainnya.







Dalam menyikapi kejadian ini, beberapa dosen di UNNES telah meminta mahasiswanya untuk mengumpulkan tugas-tugas melalui e-mail. Sehingga penggunaan kertas dapat diminimalisir dan pohon-pohon dapat selamat. Seperti yang kita ketahui bahwa kertas terbuat dari batang pohon. Jadi, jika kita meminimalisir pemakaian / penggunaan kertas, kita dapat menyelamatkan pohon-pohon tersebut.

Sekian dan terima kasih...
Wassalamu’alaikum wr. Wb.


Reply to this post

Posting Komentar