Tetesan Air AC


        Assalamu'alaikum wr. wb.
        Hai guys.... Ketemu lagi nih..... Kali ini saya akan membahas tentang gambar di atas..
        Temen-temen pada tau kan??  Gambar  apa itu??...
        Yups... Benar sekali.... Itu adalah Air Conditioner atau yang biasa kita sebut dengan AC.  AC  (Air Conditioner) merupakan sebuah alat yang mampu mengkondisikan udara. Dengan kata lain, AC berfungsi sebagai penyejuk udara yang diinginkan ( sejuk atau dingin ) dan nyaman bagi tubuh. AC Lebih Banyak digunakan di wilayah yang beriklim tropis dengan kondisi temperatur udara yang relatif tinggi (panas). AC / pendingin udara sudah menjadi kebutuhan umum di daerah-daerah yang berudara panas. Dengan adanya AC maka suasana menjadi sejuk dan nyaman. AC tidak hanya dipasang di rumah saja, tetapi pada gedung-gedung perkantoran, gedung universitas, bahkan di beberapa gedung sekolah kini telah dipasangi AC.

 
      Ini merupakan gambar instalasi AC yang ada di bagian belakang gedung rektorat Universitas Negeri Semarang


        Tidak hanya di gedung rektorat saja, tetapi di gedung-gedung lainnya di Universitas Negeri Semarang, pemasangannya seperti pada gambar di atas. Dan kemungkinan tidak hanya di UNNES saja, tetapi juga di gedung-gedung lainnya

Bagaimana perasaan teman-teman ketika jalan lalu terkena tetesan air AC yg dibiarkan jatuh dari atas?? Hmm... emang sh biasa saja,, tetapi air yang menetes itu akan mengikis lapisan tanah dan lama-kelamaan akan menjadi genangan air apabila tetesan air AC tersebut tidak mengarah pada selokan. Dan walaupun mengarah ke selokan, tetesan air AC tersebut akan mencrat ke sekitarnya dan menyebabkan tanah atau latai tersebut benjadi lembab / basah sehingga lumut dapat tumbuh.




Untuk mengatasinya tetesan air AC tersebut di tampung di jerigen seperti yang ada di samping ruang ULP Universitas Negeri Semarang atau dengan membuat instalasi pipa yang menuju langsung ke selokan sehingga air AC tersebut tidak menetes dan membuat tanah atau lantai menjadi licin dan berlumut.




Sekian pembahasaan kali ini... Sampai bertemu di lain waktu...
Wassalamu'alaikum wr. wb.



Reply to this post

Posting Komentar